Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah beberapa fungsi Draft postingan yang sangat berguna bagi para blogger

Pada kali ini penulis ingin berbagi pengalaman selama mengelola blog ini yaitu tentang fungsi Draft yang biasa penulis gunakan, mana tau bermanfaat juga bagi para blogger lainnya. Adapun beberapa fungsi Draft posting adalah sebagai berikut:

#1 Draft posting berfungsi sebagai penyimpanan sementara artikel yang belum selesai

Pada saat kita membuat postingan blog kadang-kala ada saja gangguan yang tidak terduga misal waktu gak cukup, ada kerjaan lain atau di suruh orang tua atau yang lainnya sehinga menyebabkan postingan blog belum selesai maka agar blog tersebut tidak hilang gunakan tombol Save untuk membuat postingan Draft.


#2 Draft posting berfungsi sebagai penyimpan ide-ide judul postingan yang bagus

Bisa juga kadang-kala kita mendapat ide-ide artikel yang bagus padahal kita sedang diperjalanan sehingga kurang leluasa untuk membuat artikel tersebut maka kita bisa membuat judul artikelnya terlebih dahulu tanpa ada kontennya tentunya jangan di publish tetapi dibuat Draft terlebih dahulu.



#3 Draft Posting berfungsi untuk mengganti Permalink

Pada saat kita publish postingan kadang kala google mengkalkulasi permalink tidak lengkap seperti judul postingan oleh karena itu supaya lengkap demi kebutuhan url seo friendly terpenuhi, maka kita custom permalinknya dengan cara membuat Draft kembali postingan yang sudah kita publish kemudian pilih custom permalink.


Tandanya posisi Draft adalah terlihatnya tombol Save seperti gambar diatas, selanjutnya pilih Custom Permalink dan lengkapi permalink yang terpotong sebelumnya.

#4 Draft Posting berfungsi sebagai pengganti fungsi hapus postingan

Ada alternative lain dari pada Anda menghapus postingan yaitu mengubahnya menjadi Draft, kenapa? karena bisa jadi suatu saat Anda membutuhkannya sebagai database artikel Anda bawhasannya Anda pernah membuat artikel seperti itu. Maka sebaiknya daripada dihapus mendingan di simpan saja dalam bentuk Draft.

Demikian, beberapa fungsi Draft yang penulis pernah lakukan. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah beberapa fungsi Draft postingan yang sangat berguna bagi para blogger"